Perbedaan Perilaku Pembelian Impulsif Dalam Belanja Daring Ditinjau Dari Kepribadian Konsumen

Dewi, DevinaRatna (2016) Perbedaan Perilaku Pembelian Impulsif Dalam Belanja Daring Ditinjau Dari Kepribadian Konsumen. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kemudahan Dalam Mengakses Toko Daring Disertai Adanya Stimulus Berupa Produk Yang Diinginkan Konsumen Dapat Menyebabkan Munculnya Perilaku Pembelian Impulsif. Perilaku Pembelian Impulsif Tidak Hanya Dipicu Oleh Stimulus Dari Lingkungan, Namun Juga Ada Faktor Dari Dalam Diri Individu Salah Satunya Adalah Kepribadian Sebagai Faktor Pribadi Konsumen. Oleh Karena Itu, Penelitian Ini Bertujuan Untuk Melihat Apakah Ada Perbedaan Pembelian Impulsif Dalam Belanja Daring Berdasarkan Tipe Kepribadian Konsumen. Pengumpulan Data Dilakukan Dengan Menyebarkan Skala Pembelian Impulsif Melalui Belanja Daring Yang Dibuat Sendiri Oleh Penulis Dan Skala MMI Form A Untuk Melihat Tipe Kepribadian DISC Konsumen. Dari 283 Subjek, Hanya 218 Subjek Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini. Hasil Menunjukkan Bahwa Tidak Terdapat Perbedaan Yang Signifikan Pada Pembelian Impulsif Dalam Belanja Daring Konsumen Ditinjau Dari Tipe Kepribadian DISC, Namun Analisis Tambahan Menunjukkan Pembelian Impulsif Dalam Belanja Daring Memiliki Perbedaan Yang Signifikan Dengan Jenis Kelamin Konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2016/125/051602621
Commentary on: Eprints 0 not found.
Subjects: 100 Philosophy, parapsychology and occultism, psychology > 150 Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Psikologi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 29 Mar 2016 15:40
Last Modified: 22 Oct 2021 02:29
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/121996
[thumbnail of Skripsi_Perbedaan_Pembelian_Impulsif_ditinjau_dari_Kepribadian_Konsumen_(Devina_Ratna_Dewi_115120300111004).pdf]
Preview
Text
Skripsi_Perbedaan_Pembelian_Impulsif_ditinjau_dari_Kepribadian_Konsumen_(Devina_Ratna_Dewi_115120300111004).pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item