Sistem informasi penilaian angka kredit kenaikan jabatan fungsional dosen di Fakultas Tenik Universitas Brawijaya.

-, Sutrisno and Soebroto, Arrief Andy and Wicaksono, Satrio Agung and Utaminingrum, Fitri and Arwan, Achmad and Priyambadha, Bayu (2010) Sistem informasi penilaian angka kredit kenaikan jabatan fungsional dosen di Fakultas Tenik Universitas Brawijaya. Project Report. Fakultas Teknik - Universitas Brawijaya, Malang. (Unpublished)

Abstract

Dosen adalah pengajar di lingkungan universitas. Seorang dosen mempunyai kewajiban untuk memenuhi unsur-unsur yang ada pada Tri Dharma, yaitu mengajar, penelitian dan pengabdian masyarakat. Tri Dharma dipenuhi untuk meningkatkan jabatan fungsional dosen. Hanya saja sering kali seorang dosen merasa kebingungan untuk menghitung angka kredit dari unsur-unsur Tri Dharma yang sudah dipenuhi. Sistem Informasi Penilaian Angka Kredit dibangun dengan tujuan untuk menyediakan wadah bagi dosen untuk bisa menghitung sendiri angka kreditnya. Selain itu data dari data Tri Dharma dosen ini nantinya akan bisa digunakan dalam mengukur tingkat jabatan fungsional dan melihat kinerja dosen dalam bentuk tabular maupun grafik. Sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemograman PHP untuk membangun aplokasi web dengan memanfaatkan framework codeigniter, MySQL, sebagai databasenya, dan Apache untuk aplokasi web servernya. Diharapkan dengan Sistem Informasi Penilaian Angka Kredit ini dosen jadi lebih mudah dalam mengetahui angka kreditnya. Sehingga diharapkan dari sisi dosen bisa menganalisa kemampuan diri lebih baik dan memiliki perhatian lebih pada masalah peningkatan jabatan fungsional. Sehingga dengan system ini kualitas dosen juga dapat ditingkatkan.

English Abstract

-

Item Type: Monograph (Project Report)
Identification Number: PEN/005.3/SIS/s/2010/021100211
Uncontrolled Keywords: APPLICATION SOFTWARE INFORMATION STORAGE AND RETRIEVAL SYSTEMS - SOFTWARE LECTURERS MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS-AUTOMATION MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS-STUDY AND TEACHING (HIGHER)
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data > 005.3 Programs
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Users 20 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2018 08:18
Last Modified: 19 Sep 2018 08:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/12151
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item