Harris, FarahFebrina (2015) Analisis Sales Call Sebagai Bentuk Komunikasi Pemasaran Jasa Oleh Hotel Santika Premiere Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses sales call sebagai salah satu bentuk komunikasi pemasaran Oleh Hotel Santika Premiere Malang. Penelitian ini menggunakan konsep relationship marketing oleh Zaithaml sebagai dasar penulisan skripsi. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan metode pengumpulan data yaitu wawancara semi terstruktur, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi sales call sebagai salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang digunakan oleh pihak marketing Hotel Santika Premiere Malang tidak tepat dalam menambah klien baru. Hal ini disebabkan karena tujuan dari sales call untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan yang sudah ada (customer relationship marketing). Pihak marketing Hotel Santika Premiere Malang, lebih berfokus pada sistem follow up dan maintaining hubungan baik dengan pelanggan – pelanggan yang sudah ada (existing customer). Dalam praktik sales call nya, marketing officer Hotel Santika Premiere Malang masih mempunyai kekurangan – kekurangan, baik dari segi pengetahuan maupun pemilihan strategi komunikasi yang persuasif. Secara garis besar, dapat diambil kesimpulan bahwa kegiatan sales call yang dilakukan marketing Hotel Santika Premiere Malang efektif dalam menjaga hubungan baik dengan pelangggan – pelanggan yang sudah ada agar tetap loyal memakai jasa Hotel Santika Premiere Malang.
English Abstract
This study aimed to analyze the sales call as a form of marketing communications by Hotel Santika Premiere Malang. This study uses the concept of relationship marketing by Zaithaml as basic thesis. Researchers used descriptive qualitative method, the method of data collection that is semi-structured interviews, observation, and documentation. Results from this study is the sales call strategy as one form of marketing communication used by the marketing Hotel Santika Premiere Malang is not appropriate in terms of adding new clients. This is because the purpose of the sales call to maintain good relations with existing customers (customer relationship marketing). The marketing Hotel Santika Premiere Malang, more focused on follow-up system and maintaining good relationships with customers - existing customers (existing customers). In the practice of his sales calls, marketing officer, Hotel Santika Premiere Malang still has shortcomings, both in terms of knowledge as well as the selection of a persuasive communication strategy. Broadly speaking, it can be concluded that the activities undertaken marketing sales call Hotel Santika Premiere Malang effective in maintaining good relations with customers - existing customers to remain loyal to the services of Hotel Santika Premiere Malang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIS/2015/332/ 051507791 |
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Kustati |
Date Deposited: | 09 Nov 2015 11:03 |
Last Modified: | 10 Feb 2023 01:56 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/121504 |
Text
Farah Febrina Harris.pdf Download (3MB) |
Actions (login required)
View Item |