Sani, Ifrizal (2012) Strategi Promosi Dan Kepuasan Konsumen (Studi pada Inpairs Photowork Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh inpairs photowork dalam memasarkan produknya serta mengetahui tanggapan konsumen atas produk dan layanan yang diberikan oleh inpairs photowork malang. Untuk memperoleh data dan menyimpulkan strategi serta dapat mengetahui tanggapan dari konsumen, maka penulis melakukan penelitian dengan metode jenis kualitatif deskriptif. Metode ini mempunyai tujuan untuk menjabarkan secara deskriptif hasil dari penelitian yang dilakukan. Batasan dari karya tulis ini adalah mengenai strategi promosi serta kepuasan konsumen yang diperoleh dari pelayanan inpairs photowork. Penelitian ini menggunakan teori Marketing mix dari Kotller sebagai teori utama, yang digunakan untuk menggolongkan antara product, place, promotion dan price . Teori promotion mix juga digunakan dalam penelitian ini, untuk memperoleh gambaran mengenai strategi yang dilaksankan oleh inpairs photowork. Fenomena komunikasi yang diangkat dalam penelitian ini adalah personal selling yang di dalamnya terjadi proses negosiasi dan pada akhirnya mempengaruhi keputusan konsumen. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa strategi yang digunakan oleh inpairs photowork adalah personal selling , serta publisitas melalui facebook dan website yang diharapkan mampu memberikan feedback . Strategi Word of mouth yang dilakukan inpairs photowork ternyata lebih mampu memberikan efek positif dalam pemasaran. Teori 4P dan negosiasi yang dilakukan oleh inpairs photowork mampu mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa inpairs photowork. Setelah konsumen menggunakan jasa inpairs photowork, maka dapat diukur kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen ini dipengaruhi oleh harga yang ditawarkan sebanding dengan hasil yang diperoleh. Selain itu, strategi promosi melalui personal selling dan publisitas lewat facebook dan website juga dapat mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIS/2012/19/ 051200834 |
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 13 Mar 2012 15:49 |
Last Modified: | 13 Mar 2012 15:49 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/120250 |
Actions (login required)
View Item |