Implementasi Employee Communication untuk Mencapai Tujuan Organisasi: Studi pada Syandra Kwan Public Relations Agency

Sarapung, ZeniaCindy (2012) Implementasi Employee Communication untuk Mencapai Tujuan Organisasi: Studi pada Syandra Kwan Public Relations Agency. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi employee communication yang dilakukan oleh Syandra Kwan Public Relations Agency untuk mencapai tujuan organisasi. Tipe penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian ini di Syandra Kwan Public Relations Agency , Jalan Prapanca Nomor 12 A Surabaya. Fokus penelitian ini adalah implementasi employee communication yang digunakan untuk mencapai tujuan organisasi dan dampak implementasi employee communication yang digunakan Syandra Kwan Public Relations Agency untuk mencapai tujuan organisasi. Teknik pemilihan informan adalah purposive sampling . Informan pada penelitian ini adalah direktur, staff , dan klien Syandra Kwan Public Relations Agency . Sumber data penelitian ini terdiri dari data primer (wawancara dan observasi) dan data sekunder (dokumen). Teknik analisis datanya adalah filling system . Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian ini adalah implementasi employee communication yang digunakan Syandra Kwan Public Relations Agency sudah baik, namun terdapat dua kekurangan, yaitu perbedaan latar belakang budaya antara atasan dan bawahan dan kurangnya pemahaman terhadap bentuk media dan program komunikasi karyawan. Implementasi employee communication tersebut memiliki tiga dampak, yaitu: meningkatkan produktivitas dan kepuasan karyawan, tercapainya tujuan organisasi walaupun masih ada klien yang belum paham tentang peran penting public relations , dan semakin banyaknya klien serta komunitas yang bekerja sama dengan Syandra Kwan Public Relations Agency, walaupun jumlah karyawannya masih belum memadai. Karena masih ada kekurangan dalam implementasi employee communication di Syandra Kwan Public Relations Agency , maka peneliti merekomendasikan agar agency tersebut mengadakan training atau berdiskusi tentang komunikasi lintas budaya dan diskusi tentang kebijakan pemotongan gaji, menambah jumlah karyawan, mengadakan seminar tentang pentingnya peran public relations dalam perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2012/109/051203404
Commentary on: Eprints 0 not found.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication
Divisions: S2/S3 > Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 11 Oct 2012 11:15
Last Modified: 19 Oct 2021 02:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/120165
[thumbnail of 051203404.pdf]
Preview
Text
051203404.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item