Tania, FinsaAlmira (2011) Formulasi Strategi Dan Perencanaan Program Internasionalisasi Bagi Perusahaan Berkembang Menuju Keunggulan Bersaing”, (Studi Kasus Pada PT. Refindo Intiselaras Indonesia, Madiun),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian oleh penulis dilaksanakan di PT. Refindo Intiselaras Indonesia di Madiun, dimana perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang memproduksi berbagai jenis peralatan transportasi dan tambang, yang bertujuan untuk ikut memajukan pertambangan Indonesia ( General Construction and Supllier Mining Equipment Fabrication ). Karena perubahan yang pesat di dalam PT. Refindo Intiselaras Indonesia, penulis bermaksud untuk meneliti mengenai bagaimana PT. Refindo Intiselaras Indonesia pada akhirnya mampu untuk mencapai proses internasionalisasi ke pasar luar negeri. Perusahaan – perusahaan berukuran kecil atau menengah dapat mempraktekkan pencarian ceruk global. (Kotler and Keller, 2008, p.367). Apabila strategi khusus perusahaan digabungkan dengan program internasionalisasi yang telah dirancang, maka akan menghasilkan perpaduan yang matang untuk menuju tahap internasionalisasi. (membentuk formulasi) Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti menggunakan metode penelitian studi kasus ( case studies ). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah : pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data, peneliti menggunakan kredibilitas, transferabilitas, dan konformitas. Dengan mengangkat permasalahan tersebut, hasil akhir yang diharapkan dari penelitian ini adalah peneliti dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai formulasi strategi dan program yang dapat diciptakan bagi perusahaan berkembang untuk menuju tahap internasionalisasi menuju keunggulan bersaing. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa perusahaan ini mampu menciptakan produk yang mampu disejajarkan dengan produk luar negeri, melalui inovasi yang diciptakan, dengan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan produk dari pasar luar negeri, namun dengan kualitas yang sesuai dengan standart.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIS/2011/33/ 051102108 |
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 14 Jun 2011 13:38 |
Last Modified: | 14 Jun 2011 13:38 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/120086 |
Actions (login required)
View Item |