RiaIndriana (2010) Strategi Marketing Public Relations Di ”The Taman Dayu” Pandaan Dalam Meningkatkan Kredibilitas Pada Konsumen. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Strategi marketing public relations adalah strategi yang memadukan antara marketing dan public relations , marketing public relations sebagai sebuah proses perencanaan, eksekusi dan evaluasi program-program yang mendorong atau menganjurkan pembelian dan kepuasan konsumen melalui komunikasi yang credible dalam menyampaikan informasi dan menciptakan impresi perusahaan dan produknya dengan kebutuhan, keinginan, perhatian dan kepentingan konsumen, dengan strategi marketing public relations tersebut maka perusahaan mempunyai kredibilitas yang tinggi dimata konsumen. “The Taman Dayu” merupakan anak perusahaan PT. Ciputra Surya.Tbk. Ciputra group berkomitmen pada sebuah kualitas dimana secara berkesinambungan menegakkan suatu prinsip dalam melakukan semua pekerjaan, yaitu spirit of excellence dengan misi membantu para pelanggan untuk mencapai sebuah sasaran hubungan jangka panjang dengan kepercayaan dan pengetahuan akan arti kerjasama dimana menempatkan kepuasan pelanggan atas segalanya. Untuk memasuki persaingan bisnis property ”The Taman Dayu” menciptakan kawasan hunian yang berkonsep city of festivals dengan live, play, dan rilex sebagai acuan pengembangan. Kredibilitas yang tinggi adalah faktor penting yang harus dimiliki oleh ”The Taman Dayu” Pandaan untuk membangun persepsi bahwa perusahaan propertinya mampu memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen, sehingga timbul rasa kepercayaan di dalam diri konsumen pada perusahaan. Kredibilitas adalah tentang bagaimana mendapatkan kepercayaan dan keyakinan dari stakeholder , kredibilitas dalam dimensi organisasi, merupakan pondasi utama untuk membangun persepsi publik. Sebagai perusahaan property ”The Taman Dayu” Pandaan memiliki strategi-strategi khusus dalam bentuk kegiatan marketing dan public relations sebagai usaha untuk menjaga kredibilitas perusahaannya dan untuk menghadapi persaingan bisnis property yang semakin ketat. Oleh sebab itu penelitian ini ditujukan untuk mengetahui strategi marketing public relations di ”The Taman Dayu” Pandaan dalam meningkatkan kredibilitas pada konsumen. Penelitian ini dilaksanakan kurang lebih 1 bulan pada tahun 2010, dengan mengambil lokasi di ”The Taman Dayu” Pandaan yang terletak di Jl. Raya Surabaya Malang Km. 48 Pandaan 67156 Pasuruan Jawa Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumen perusahaan. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan teknik analisis Miles dan Huberman yang menggunkan tiga prosedur yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIS/2010/86/051002950 |
Commentary on: | Eprints 0 not found. |
Subjects: | 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | S2/S3 > Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 12 Nov 2010 11:18 |
Last Modified: | 12 Nov 2010 11:18 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/119961 |
Actions (login required)
View Item |