Strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan penjualan Produk pada Yayasan Kaliandra S.E.J.A.T.I. Prigen Pandaan.

YulandaTrisula (2010) Strategi Marketing Public Relations dalam meningkatkan penjualan Produk pada Yayasan Kaliandra S.E.J.A.T.I. Prigen Pandaan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Marketing public relations merupakan cara perusahaan/organisasi sosial dalam melakukan penjualan dengan membentuk citra positif dari perusahaan maupun produknya. Setiap pesan yang dikirim kepada setiap konsumen merupakan daya tarik untuk menjaga kualitas produk yang ditawarkan. Oleh karena itu setiap informasi yang terkandung di dalam marketing public relations perlu adanya perencanaan strategi yang matang sehingga hasil yang dicapai sesuai dengan target. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi marketing public relations yang dilakukan oleh Yayasan Kaliandra S.E.J.A.T.I, terutama mengenai technique of communication yang dilakukan divisi sales dalam meningkatkan penjualan produk barang dan jasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan teknik analisis data Miles and Huberman . Teknik pemilihan informan berdasarkan purposive sampel yang terdiri dari 1 informan utama dan 3 informan pendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing public relations dalam meningkatkan penjualan dilakukan dengan menyusun sebuah perencanaan selama setahun ke depan yang diimplementasikan ke setiap taktik marketing public relations , seperti: award, birthday and anniversary , brosur, chochke, direct mail, fan clubs, festival, graph and chart, hotline, interview, junkets, media tour, news release, on line forum, photograph, plant tour, radio promotion, school program, spokesperson, tic-ins, video, website. Pelaksanaan taktik marketing public relations tersebut menggunakan teknik persuasif untuk mendapatkan minat customer sehingga dari customer penjualan akan meningkat. Hasil yang dicapai akan mendapatkan evaluasi yang kemudian diperoleh catatan-catatan evaluasi untuk diserahkan ke top manajemen .

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2010/162/051100124
Commentary on: Eprints 0 not found.
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction > 302.2 Communication
Divisions: S2/S3 > Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 01 Feb 2011 10:41
Last Modified: 01 Feb 2011 10:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/119914
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item