Peran Brand Community dalam Menciptakan Brand Image pada Komunitas Vario Owner Club Malang.

Putro, DikiAnjasmoro (2017) Peran Brand Community dalam Menciptakan Brand Image pada Komunitas Vario Owner Club Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai perkembangan model pendekatan dalam menciptakan brand image yang menjadi tren saat ini melalui komunitas. Tidak hanya itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran brand community dalam membentuk brand image. Beberapa teori yang mendasari penelitian ini yaitu mengenai motivasi konsumen dalam mengikuti komunitas dan juga komponen yang terdapat didalam komunitas yang akan mendorong terciptanya brand image. Penelitian ini mengunakan penelitian pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang di butuhkan dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi untuk bergabung dengan komunitas adalah untuk menyalurkan hobinya, bertukar informasi dan juga bertukar ilmu. Tidak hanya itu terbentuknya brand image di dalam komunitas ini tidak terencana dan munculnya brand image tersebut dampak dari perilaku anggota komunitas seperti menjaga nama baik merek, menjalin persaudaraan, melakukan sosialisasi safety riding, mematuhi lalu lintas dan juga melakuakan kegiatan sosial.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2017/288/051704422
Commentary on: Eprints 0 not found.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 13 Jun 2017 08:22
Last Modified: 18 Oct 2021 16:11
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/119588
[thumbnail of DIKI_ANJASMORO_PUTRO_-_SKRIPSI_PDF.pdf]
Preview
Text
DIKI_ANJASMORO_PUTRO_-_SKRIPSI_PDF.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item