Experiental Marketing dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Minat Pembelian Ulang (Repurchase Intention) (Survei pada Pelanggan Warung Coto Abdullah Daeng Sirua, Kota Makassar)

Rahayu, Deasy (2016) Experiental Marketing dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Minat Pembelian Ulang (Repurchase Intention) (Survei pada Pelanggan Warung Coto Abdullah Daeng Sirua, Kota Makassar). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menjelaskan pengaruh experiental marketing terhadap kepuasan pelanggan, (2) pengaruh experiental marketing terhadap minat pembelian ulang (repurchase intention), (3) pengaruh kepuasan pelanan terhadap minat pembelian ulang (repurchase intention). Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Experiental marketing, kepuasan pelanggan, dan minat pembelian ulang. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Warung Coto Abdesir yang berumur 17 tahun ke atas, mengetahui cara pengisian angket dan telah berkunjung lebih dari dua kali ke Warung Coto Abdesir selama dua bulan terakhir. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 113 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analisis). Hasil analisis jalur (path analisis) menunjukkan bahwa experiental marketing (X) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dan minat pembelian ulang (Z), kepuasan pelanggan (Y) berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang (Z). Berdasarkan hasil penelitian ini sebaiknya Pemilik Warung Coto Abdesir menjaga dan meningkatkan intensitas pembelian pelanggan dengan cara memberikan varian dagung yang baru seperti menggunakan ayam, kambing dan daging kuda tanpa mengurangi aspek-aspek yang sudah ada.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/830/051609119
Commentary on: Eprints 0 not found.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 11 Oct 2016 14:46
Last Modified: 18 Oct 2021 22:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/119196
[thumbnail of SKRIPSI_PDF.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_PDF.pdf

Download (6MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item