Pembangunan Infratsruktur Jalan Lingkar Barat Kepanjen sebagai Strategi Pemerintah Kabupaten Malang dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat (Sudi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ka

Paramita, SilviliaAgiesVinda (2016) Pembangunan Infratsruktur Jalan Lingkar Barat Kepanjen sebagai Strategi Pemerintah Kabupaten Malang dalam Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat (Sudi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ka. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dibuat bertujuan untuk menganalisis pembangunan infrastruktur jalan lingkar barat Kepanjen sebagai strategi pemerintah Kabupaten Malang dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, mengetahui dampak positif dan negatif dari pembangunan infrastruktur jalan lingkar Barat Kepanjen terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Kecamatan Kepanjen dan mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat pembangunan infrastruktur jalan lingkar barat Kepanjen sebagai strategi pemerintah Kabupaten Malang dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti melakukan observasi non partisipasi dimana peneliti dalam mendapatkan data untuk bahan penelitian hana mengumpulkan data, yaitu peneliti mengumpulkan data dari hasil wawancara dengan beberapa Kepala Bidang Bappeda Kabupaten Malang tentang strategi pemerintah Kabupaten Malang dalam pembangunan infrastruktur jalan lingkar barat Kepanjen Kabupaten Malang. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisa model Miles and Huberman yang terdiri dari pengumpulan data, kondensi data, penyajian data, dan conclusions: drawing/verifying. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, strategi pemerintah Kabupaten Malang dalam pembangunan infrastruktur jalan lingkar barat Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang adalah pembangunan jalan lingkar barat sebagai salah satu strategi pemerintah Kabupaten Malang dalam mengatasi kepadatan Kecamatan Kepanjen dimana kegiatan ekonomi terpusat pada pusat kota, selain itu jalan lingkar barat Kecamatan Kepanjen akan membuka peluang bagi pembangunan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Saran dari peneliti yaitu agar Bappeda Kabupaten Malang juga membangun infrastruktur seperti sarana jalan yang memadahi dan mampu merangsang pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah terpencil lainnya agar pertumbuhan ekonomi berjalan seimbang dan perkembangannya merata. Bappeda harus mensosialisasikan terus kepada masyarakat daerah tentang pentingnya pembangunan infrastruktur mengingat dampak yang diberikannya dari pembangunan infrastruktur sangatlah besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/685/051609033
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 03 Oct 2016 14:30
Last Modified: 18 Oct 2021 14:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/119035
[thumbnail of skripsi.pdf]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item