Swastika, AdeLine (2016) Upaya Ombudsman Dalam Menangani Pengaduan Maladministrasi di Wilayah Kerja Kota Malang Untuk Mewujudkan Good Governance (Studi Pada Wilayah Kerja Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Maladministrasi di Wilayah Kerja Kota Malang pada Tahun 2014-2016 sebanyak 33 pengaduan Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis apa saja upaya Ombudsman dalam menangani pengaduan maladministrasi di wilayah kerja Kota Malang untuk mewujudkan Good Governance & mendeskripsikan serta menganalisis hal apa saja yang mendukung dan menghambat Upaya Ombudsman tersebut. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dan metode analisis model interaktif oleh Miles, Huberman, dan Saldana yang terdiri dari pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian upaya ombudsman dalam menangani pengaduan maladministrasi di wilayah kerja Kota Malang dapat dijabarkan mejadi 2 (dua) upaya, yaitu upaya pencegahan dan pengawasan laporan; dan upaya penyelesaian laporan. Terdapat alur penyelesaian laporan dari tahap input, proses, output, hingga monitoring & laporan. Kinerja Ombudsman Perwakilan Jawa Timur berjalan dengan baik. Tetapi, disamping itu terdapat beberapa faktor pendukung dan penghambat baik internal maupun eksternal didalamnya. Oleh karena itu, pemerintah seharusnya lebih memperhatikan lagi pada lembaga-lembaga independen yang dimiliki negara kita, agar lembaga di Indonesia dapat mewujudkan pemerintahan yang baik (Good Governance).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2016/486/051608004 |
Subjects: | 300 Social sciences > 351 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 19 Aug 2016 14:35 |
Last Modified: | 19 Aug 2016 14:35 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118813 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |