Pengaruh Pengetahuan Tentang Sistem Administrasi Perpajakan Dan Modernisasi Administrasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Pada KPP Pratama Singosari Kabupaten Malang),

Arif, Achmad (2016) Pengaruh Pengetahuan Tentang Sistem Administrasi Perpajakan Dan Modernisasi Administrasi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Pada KPP Pratama Singosari Kabupaten Malang),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penerimaan negara dari sektor pajak menunjukkan adanya peningkatan, kondisi ini menjadikan sektor pajak memberikan dukungan dalam upaya untuk pelaksanaan pembangunan di Indonesia. Dukungan sektor pajak dalam upaya pelaksanaan pembangunan yaitu ditunjukkan dengan adanya pembiayaan atas berbagai fasilitas dan pelayanan umum kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan tentang sistem administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (pada KPP Pratama Singosari Kabupaten Malang). 2) Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan tentang modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (pada KPP Pratama Singosari Kabupaten Malang). 3) Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan tentang sistem administrasi perpajakan dan modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (pada KPP Pratama Singosari Kabupaten Malang). Jenis penelitian yaitu explanatory yaitu: merupakan penelitian pengujian hipotesa atau penelitian penjelasan yang dalam hal ini menyoroti pengaruh sistem administrasi perpajakan dan pengetahuan modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (pada KPP Singosari Kabupaten Malang) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini yang menjadi populasi adalah wajib pajak yang terdapat di KPP Pratama Singosari dengan jumlah sampel penelitian yaitu sebnayak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan mengenai pengaruh pengetahuan tentang sistem administrasi perpajakan dan pengetahuan tentang modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (Pada KPP Pratama Singosari Kabupaten Malang) maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1) Terdapat pengaruh pengetahuan tentang sistem administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (Pada KPP Pratama Singosari) 2) Terdapat pengaruh pengetahuan tentang modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (Pada KPP Pratama Singosari) dan 3) Terdapat pengaruh pengetahuan tentang sistem administrasi perpajakan dan pengetahuan tentang modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi (pada KPP Pratama Singosari Kabupaten Malang)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/431/051607285
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 05 Aug 2016 13:22
Last Modified: 05 Aug 2016 13:22
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118754
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item