Pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) dan Public Relations terhadap Citra Merek dan Keputusan Pembelian

Prabela, Cintia Veronica Eka (2016) Pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) dan Public Relations terhadap Citra Merek dan Keputusan Pembelian. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Ketatnya persaingan dalam dunia bisnis khususnya pada perhotelan mendorong pemasaran hotel untuk mengembangkan Integrated Marketing Communication (IMC) dan Public Relationsnya dalam upaya untuk meningkatkan Citra Merek sehingga mempengaruhi Keputusan Pembelian Pengunjung. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) (X1) dan Public Relations (X2) terhadap Citra Merek (Y1) dan Keputusan Pembelian (Y2). Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Integrated Marketing Communication (IMC) dan Public Relations yang diteliti dalam penelitian ini adalah pengunjung HARRIS Hotel & Conventions Malang yang merupakan tamu untuk menyewa kamar hotel atau tamu yang menyewa fasilitas yang dimiliki oleh HARRIS Hotel & Conventions Malang. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden yang merupakan pengunjung HARRIS Hotel & Conventions Malang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode komunikasi dengan instrumen data kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis path. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dapat diketahui dari nilai signifikansi F dari semua jalur bernilai <0,05, sehingga semua hipotesis nol dalam penelitian ini ditolak yang berarti setiap jalur mempunyai pengaruh yang signifikan. Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap Citra Merek memiliki nilai Beta sebesar 0,485. Public Relations terhadap Citra Merek memiliki nilai Beta sebesar 0,518. Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap Keputusan Pembelian memiliki nilai Beta sebesar 0,332. Public Relations terhadap Keputusan Pembelian memiliki nilai Beta sebesar 0,452. Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian memiliki nilai Beta sebesar 0,457.

English Abstract

Intense competition in the business world particularly on hotel, pushing the hotel marketers to develop Integrated Marketing Communication (IMC) and Public Relations in an effort to improve brand image thereby affecting the purchase decisions. Based on this, this research aims to know and explain the influence of Integrated Marketing Communication (IMC) (X1) and Public Relations (X2) onBrand Image (Y1) and Purchase Decisions (Y2). This research is using an explanatory research. Integrated Marketing Communication (IMC) and Public Relations which examined in this research is a visitors of HARRIS Hotel & Conventions which is a guest to rent hotel rooms or rented a facilities owned by the HARRIS Hotel & Conventions Malang. Samples taken as many as 100 people of respondents. The data collection method used is communication methods with the instrument data of questionnaire. The analysis used are descriptive analysis and path analysis. This research using simple random sampling. The results of this research show that from the significance value F of all paths is < 0.05, so all the H0 in this study was denied which means every line had a significant influence. Integrated Marketing Communication (IMC) on brand image has a value of Beta 0.485. Public Relations on brand image has a value of Beta 0.518. Integrated Marketing Communication (IMC) onpurchase decision has a value of Beta 0.332. Public Relations on purchase decisions has a value of Beta 0.452. Brand Image of purchase decision has a value of Beta 0.457

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/393/051606918
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 03 Aug 2016 12:58
Last Modified: 22 Nov 2021 06:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118710
[thumbnail of skripsi cintiaveronicaalhamdulillah.pdf]
Preview
Text
skripsi cintiaveronicaalhamdulillah.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item