The Role Of Cause-Related Marketing On Multinational Corporate Reputation, Brand Image, And Purchase Intention In Indonesia And Thailand

Hannantyas, AlannaAlia (2016) The Role Of Cause-Related Marketing On Multinational Corporate Reputation, Brand Image, And Purchase Intention In Indonesia And Thailand. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Saat ini, perusahaan multinasional bersaing keras untuk memenangkan hati pelanggan di berbagai negara. Dalam era globalisasi ini, ada banyak cara untuk mendapatkan perhatian pelanggan dan pemasaran adalah suatu keharusan untuk dilakukan. Sulit untuk membedakan merek berdasarkan bauran pemasaran konvensional. Atribut dalam bauran pemasaran seperti harga, produk, promosi, tempat harus diikuti oleh atribut lain seperti etika dan nilai. Perusahaan mulai mempraktikan Cause-Related Marketing (CRM), bentuk paling umum dan populer dari Corporate Social Responsibility (CSR). CRM telah menjadi strategi pemasaran yang awam di Amerika Serikat (AS), Inggris, dan dunia barat. Sebaliknya, di Asia khususnya di negara Asia Tenggara, CRM dapat dianggap sebagai sesuatu hal yang baru. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji peran Cause-Related Marketing (CRM) pada reputasi perusahaan multinasional, citra merek dan niat beli di Indonesia dan Thailand. Data yang diperoleh kemudian diuji dengan data survei kuantitatif primer yang dikumpulkan dari 113 responden di Indonesia dan Thailand. Analisis jalur digunakan untuk menguji hiphotesis. Temuan menunjukkan bahwa Cause-Related Marketing memiliki efek positif pada variabel seperti: reputasi perusahaan multinasional, citra merek dan niat beli. Reputasi perusahaan dan citra merek berperan sebagai mediasi sebagian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/320/051604326
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 01 Jul 2016 10:05
Last Modified: 01 Jul 2016 10:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118629
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item