Pengaruh Stres Kerja Lingkungan, Organisasional, dan Personal terhadap Kepuasan Kerja (Studi pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang).

Ayu, CynthiaPermata (2016) Pengaruh Stres Kerja Lingkungan, Organisasional, dan Personal terhadap Kepuasan Kerja (Studi pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kondisi variabel stres kerja lingkungan, stres kerja organisasional, stres kerja personal, dan kepuasan kerja karyawan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang serta untuk menjelaskan pengaruh stres kerja lingkungan terhadap kepuasan kerja, stres kerja organisasional terhadap kepuasan kerja, dan stres kerja personal terhadap kepuasan kerja. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang yang berjumlah 45 orang, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskritif dan analisis infrensial. Hasil penelitian dari analisis deskriptif dapat diketahui bahwa stres kerja lingkungan, stres kerja organisasional, dan stres kerja personal pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Malang rendah, sedangkan kepuasan kerja karyawan tinggi. Berdasarkan hasil analisis infrensial diketahui bahwa terdapat pengaruh negatif dan signifikan stres kerja lingkungan terhadap kepuasan kerja, hasil dari nilai koefisien yang bernilai negatif menunjukkan bahwa apabila stres kerja lingkungan menurun maka kepuasan kerja karyawan akan meningkat. Terdapat pengaruh negatif dan signifikan stres kerja organisasional terhadap kepuasan kerja, hasil dari nilai koefisien yang bernilai negatif menunjukkan bahwa apabila stres kerja organisasional menurun maka kepuasan kerja karyawan akan meningkat. Terdapat pengaruh negatif dan signifikan stres kerja personal terhadap kepuasan kerja, hasil dari nilai koefisien yang bernilai negatif menunjukkan bahwa apabila stres kerja personal menurun maka kepuasan kerja karyawan akan meningkat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/303/051605735
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 21 Jul 2016 13:06
Last Modified: 21 Jul 2016 13:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118610
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item