Septiawan, Bambang (2016) Kualitas Layanan Sirkulasi di Perpustakaan Universitas Brawijaya,. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Perpustakaan merupakan bagian dari institusi publik yang mempunyai fungsi utama untuk melayani pemustaka dalam bidang penyedia informasi dan dokumentasi secara mudah, aktual, dan terpercaya. Terdapat berbagai macam layanan dalam sebuah perpustakaan, salah satunya adalah layanan sirkulasi. Layanan sirkulasi termasuk dalam jenis layanan pengguna yang merupakan salah satu indikator utama keberhasilan dari sebuah perpustakaan. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan kualitas layanan sirkulasi di Perpustakaan Universitas Brawijaya yang dilihat dari segi petugas (pustakawan) dan pengguna (pemustaka). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis dekriptif. Instrumen penelitian ini adalah modifikasi dari Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dengan 14 indikator. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis peneliti, dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan sirkulasi di Perpustakaan Universitas Brawijaya sudah baik. Hal ini dapat dilihat dari 2 segi yaitu pengguna (pemustaka) yang mengatakan bahwa kualitas layanan sirkulasi sudah baik (indeks kepuasan 70,54) dan dilihat dari petugas (pustakawan) yang pernah melayani di bagian layanan sirkulasi yang juga mengatakan bahwa kualitas layanan sirkulasi sudah baik (indeks kepuasan 77,39).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2016/283/051605578 |
Subjects: | 300 Social sciences > 351 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 14:14 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 04:18 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118587 |
![]() |
Text
Skripsi_Bambang_Septiawan.pdf Download (4MB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |