Pengaruh Promosi Jabatan Terhadap Motivasi Kerja Dan Prestasi Kerja (Studi Pada Karyawan Pt Telkom Indonesia Witel Jatim Selatan Malang)

Prabowo, Bastian (2016) Pengaruh Promosi Jabatan Terhadap Motivasi Kerja Dan Prestasi Kerja (Studi Pada Karyawan Pt Telkom Indonesia Witel Jatim Selatan Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Promosi jabatan merupakan upaya yang dilakukan perusahaan untuk memberikan kesempatan bagi karyawan dalam menduduki suatu jabatan yang lebih tinggi dari jabatan yang diduduki sebelumnya serta memiliki wewenang dan tanggung jawab yang lebih besar. Promosi jabatan menjadi salah satu faktor yang dapat memengaruhi motivasi kerja karyawan karena pada dasarnya setiap karyawan sangat ingin mendapat kesempatan untuk dipromosikan. Maka dari itu peningkatan motivasi kerja karyawan sangat diperlukan untuk mencapai prestasi kerja karyawan yang maksimal. Penelitian ini bertujuan menjelaskan pengaruh promosi jabatan karyawan (X) terhadap motivasi kerja karyawan (Y1) PT Telkom Indonesia Witel Jatim Selatan Malang, menjelaskan pengaruh promosi jabatan karyawan (X) terhadap prestasi kerja karyawan (Y2) PT Telkom Indonesia Witel Jatim Selatan Malang, dan menjelaskan pengaruh motivasi kerja karyawan (Y1) terhadap prestasi kerja karyawan (Y2) PT Telkom Indonesia Witel Jatim Selatan Malang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 55 responden yaitu karyawan PT Telkom Indonesia Witel Jatim Selatan Malang yang pernah mendapat promosi jabatan. Peneliti menggunakan teknik probability sampling yaitu proportionate random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi jabatan karyawan berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan. Promosi jabatan karyawan berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan. Motivasi kerja karyawan berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/20/ 051602251
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118494
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item