Upaya Yang Di Lakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dalam Mempertahankan Kemenangan Pada Setiap Pemilu Legislatif Di Kabupaten Pamekasan.

Sanjari, MochMakmun (2016) Upaya Yang Di Lakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dalam Mempertahankan Kemenangan Pada Setiap Pemilu Legislatif Di Kabupaten Pamekasan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan partai yang selalu mendominasi pemilu legislatif di Kabupaten Pamekasan. Partai Persatuan Pembangunan mampu mempertahankan kemenangan pada setiap ajang pemilu legislatif di Kabupaten Pamekasan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis Upaya apa saja yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan dalam mempertahankan kemenangan pada setiap pemilu legislatif di Kabupaten Pamekasan beserta faktor apa saja yang menjadi penghambatnya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah melalui metode interaktif miles, huberman dan saldana. Dalam metode ini terdapat empat tahapan penelitian yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Kesimpulan dari penelitian ini mengenai upaya yang dilakukan Partai Persatuan Pembangunan dalam mempertahankan kemenangan pada setiap pemilu legislatif di Kabupaten Pamekasan adalah, pemilihan bakal calon anggota legislatif, pembentukan timsukses, kampanye partai dan kampanye caleg, dan optimalisasi kinerja timsukses. Sebagai faktor Penghambatnya yaitu dana untuk membiayai pemilihan, ketidak percayaan masyarakat terhadap pejabat publik, dan politik uang di masyarakat. Rekomendasi peneliti terhadap Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Pamekasan diharapkan Partai Persatuan Pembangunan untuk mencetak kader yang berkualitas serta professional pada bidangnya sehingga mampu mendengar keluh-kesah masyarakat dengan hati nuraninya, serta responsef terhadap gejala-gejala sosial yang terjadi pada masyarakat Kabupaten Pamekasan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/140/051604202
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 30 Jun 2016 12:38
Last Modified: 30 Jun 2016 12:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118429
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item