Umamy, Choirul (2016) Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Brand Image Serta Dampaknya pada Minat Beli (Survei pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Angkatan 2015/2016 Pengguna Smartphone). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan : (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Brand Image; (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli; (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 122 orang responden yang merupakan Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang angkatan 2015/2016 Pengguna Smartphone dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Jalur (Path Analysis) dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) variabel Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap variabel Brand Image; (2) variabel Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Beli; (3) variabel Brand Image berpengaruh signifikan terhadap variabel Minat Beli. Dapat disimpulkan bahwa Electronic Word of Mouth mempengaruhi Brand Image, dan Minat Beli, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Dengan demikian, sebaiknya perusahaan produk Smartphone Xiaomi harus lebih aktif mengupdate keunggulan produk serta berinteraksi dengan konsumen untuk memicu electronic word of mouth. Sehingga membuat konsumen berpartisipasi aktif dalam memberikan rekomendasi maupun review produk.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2016/132/051604194 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 30 Jun 2016 09:42 |
Last Modified: | 30 Jun 2016 09:42 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118420 |
Actions (login required)
View Item |