Akbar, Faisal (2016) Pengaruh Bauran Promosi Pariwisata Terhadap Motivasi Berkunjung Wisatawan (Studi Padakediri Water Parkkabupaten Kediri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Promosi yang dilakukan perusahaan yang bergerak dibidang jasa pariwisata mampu menimbulkan rangsangan dan faktor yang mempengaruhi keputusan wisatawan berkunjung ke sebuah objek wisata. Keputusan berkunjung wisatawan juga dipengaruhi oleh motivasi apa mereka melakukan kegiatan wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh 1) Variabel Bauran Promosi Pariwisata terhadap variabel Keputusan Berkunjung Wisatawan; 2) Variabel Motivasi Berkunjung Wisatawan terhadap variabel Keputusan Berkunjung Wisatawan; 3) Variabel Variabel Bauran Promosi Pariwisata dan Motivasi Berkunjung Wisatawan terhadap variabel Keputusan Berkunjung Wisatawan Penelitian ini menggunakan metode penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif .Objek pada penelitian ini adalah pengunjung Kediri Water Park Kabupaten Kediri.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan menggunakan rumus Malhotra dan mendapatkan sampel sebanyak 105 orang responden.Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah dengan menyebarkan angket kepada pengunjung yang pada saat itu mengunjungi Kediri Water Park. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil analisis regresi yang diperoleh berdasarkan penelitian ini adalah variabel Bauran Promosi Pariwisata memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Berkunjung Wisatawan dengan nilai beta sebesar 0,104 dengan angka probabilitas 0,000 (p<0,05). Variabel Motivasi Bekunjung Wisatawan memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Berkunjung Wisatawan dengan nilai beta sebesar 0,125 angka probabilitas 0,000 (p<0,05). Variabel Bauran Promosi Pariwisata dan Motivasi Bekunjung Wisatawan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel KeputusanBerkunjung Wisatawan dengan nilai Adjust R Square sebesar 0,276Hasil yang diperoleh memiliki kesimpulan bahwa promosi yang baik serta pelayanan yang prima dari manajemen Kediri Water Park mampu meningkatkan keputusan wisatawan dalam mengunjungi Kediri Water Park.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2016/1268/051703539 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Sugiantoro |
Date Deposited: | 04 May 2017 10:45 |
Last Modified: | 04 May 2017 10:45 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118406 |
Actions (login required)
View Item |