Riduansyah, Muhammad (2016) Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, dan Kesan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli Sepatu Merek Adidas di Adidas Strore Mal Olympic Garden Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh bersama-sama dan parsial Ekuitas Merek yang terdiri dari variabel kesadaran merek, asosiasi merek, dan kesan kualitas, terhadap keputusan pembelian pada sepatu merek Adidas di Adidas di Adidas Store Mal Olympic Garden Malang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 106 pembeli sepatu merek Adidas di Adidas Store Mal Olympic Garden Malang. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program SPSS for Windows ver 20.00. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), dan kesan kualitas (X3) berpengaruh secara bersamasama dan parsial terhadap keputusan pembelian (Y) dengan Sig. F < α (0,000 < 0,05). Nilai Adjusted R square adalah sebesar 0,517. Hal ini menunjukan bahwa kontribusi variabel kesadaran merek (X1), asosiasi merek (X2), dan kesan kualitas (X3) terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 51,7% sedangkan sisanya sebesar 48,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2016/1172/051701661 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 21 Feb 2017 11:05 |
Last Modified: | 21 Feb 2017 11:05 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118301 |
Actions (login required)
View Item |