Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Citra Perusahaan,

Novarianto, Fariz (2016) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Citra Perusahaan,. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) pengaruh secara simultan variabel Community Support dan Environment terhadap Citra Perusahaan PT Beiersdorf Indonesia; serta (2) pengaruh secara parsial variabel Community Support dan Environment terhadap Citra Perusahaan PT Beiersdorf Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah mengunjungi Merbabu Family Park. Sebanyak 145 orang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik Incidental Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel CSR yang terdiri dari Community Support dan Environment: (1) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Citra Perusahaan; (2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Citra Perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, PT Beiersdorf Indonesia diharapkan program CSR sejenis di berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, pembenahan secara fisik terhadap fasilitas yang ada di Merbabu Family Park mungkin akan semakin meningkatkan citra positif perusahaan di masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/1170/051701659
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 21 Feb 2017 10:54
Last Modified: 21 Feb 2017 10:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118299
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item