Pengaruh Implementasi Pengendalian Intern Terhadap Kinerja Pemeriksa Pajak (Studi Pada Pemeriksa Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang)

Pamungkas, RanggaAgy (2016) Pengaruh Implementasi Pengendalian Intern Terhadap Kinerja Pemeriksa Pajak (Studi Pada Pemeriksa Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Sistem pengendalian intern merupakan bentuk pengawasan dari sebuah lembaga.Kinerja merupakan tingkat keberhasilan yang dicapai oleh individu atau suatu organisasi dalam melaksanakan pekerjaan pada suatu periode tertentu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjabarkan pengaruh Implementasi sistem pengendalian intern terhadap kinerja pemeriksa pajak. Penelitian ini tentang Pengaruh Impelemntasi Sistem Pengendalian Intern Terhadap Kinerja Pemeriksa Pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah pemeriksa pajak yang berada di KPP Madya Malang yaitu sebanyak 37. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh.. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research dengan menggunakan pendekatatan kuantitatif.. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi sistem pengendalian intern berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemeriksa pajak. Secara parsial Lingkungan pengendalian , penentuan resiko dan pemantauan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pemeriksa pajak, sedangkan pengendalian aktivitas dan informasi komunikasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pemeriksa pajak.

English Abstract

Internal Control system is a form of control in an organization. Performance is level of success that a person or organization could achieve in one period. The purpose of this research is to analyze and explain of Influence of Implementation Internal Control System towards Tax Inspector Perfomance This research is about Influence of Implementation Internal Control System towards Tax Inspector Perfomance. The population is tax inspectors at KPP Madya Malang as many as 37 people. Samples used in this research is Non-probabilty Sampling. This type of research is explanatory research using quantity approach. The analysis data of this research is using descriptive and multiple regression analyze Based on the result, it was show that Implementation of internal control system give significant effect towards tax inspectors performance. Partially, control environment, risk assessment and monitoring isn’t give significant effect towards tax inspectors performance. Activities control, information and communication give significant effect towards tax inspectors perfomance

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2016/1059/051612749
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 09 Jan 2017 11:45
Last Modified: 09 Jan 2017 11:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118185
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item