Pengaruh Store Atmosphere(Suasana Toko) terhadap Emosi serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian, (Survei pada Pengunjung Ria Djenaka Cafe dan Resto Kota Batu

Tunjungsari, SeptianVety (2015) Pengaruh Store Atmosphere(Suasana Toko) terhadap Emosi serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian, (Survei pada Pengunjung Ria Djenaka Cafe dan Resto Kota Batu. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan : (1) pengaruh secara langsung Store Atmosphere (Suasana Toko) terhadap Minat Emosi; (2) pengaruh secara langsung Emosi terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 100 orang responden yang merupakan pengunjung Ria Djenaka Cafe dan Resto, Kota Batu. Teknik pengambilan sampel accidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa: (1) variabel Store Atmosphere(X) berpengaruh signifikan terhadap variabel Emosi (Z) dengan koefisien jalur (β) sebesar 0,814 dan tingkat signifikansi 0,000 (α<0,05); (2) variabel Emosi (Z) berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) dengan koefisien jalur (β) sebesar 0,525 dan tingkat signifikansi 0,000 (α<0,05); Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan agar pihak Ria Djenaka Cafe dan Resto Kota Batu lebih meningkatkan pelayanan kepada konsumen mengenai suasana yang diciptakan di dalam restoran,yang nantinya diharapkan dapat menambah eksistensi Ria Djenaka Cafe dan Resto.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/972/0051602367
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 18 Apr 2016 09:32
Last Modified: 18 Apr 2016 09:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118089
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item