Pengaruh Kompetensi Komunikasi terhadap Direct Selling serta Dampaknya pada Volume Penjualan (Survei pada Seller Tupperware PT. Vinivici Prima Lestari di Surabaya)

Pamuji, DianDhany (2015) Pengaruh Kompetensi Komunikasi terhadap Direct Selling serta Dampaknya pada Volume Penjualan (Survei pada Seller Tupperware PT. Vinivici Prima Lestari di Surabaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Kompetensi Komunikasi (X) terhadap Direct Selling (Y1), mengetahui dan menjelaskan pengaruh Kompetensi Komunikasi (X) terhadap Volume Penjualan (Y2), serta mengetahui dan menjelaskan pengaruh Direct Selling (Y1) terhadap Volume Penjualan (Y2). Jenis penelitian tergolong penelitian eksplanatori. Pengambilan sampel secara purposive sampling, dengan jumlah sampel sebesar 110 orang seller Tupperware PT. Vinivici Prima Lestari di Surabaya. Metode pengumpulan data dengan angket. Analisis data secara deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kompetensi Komunikasi (X) berpengaruh secara signifikan terhadap Direct Selling (Y1), dengan probabilitas <0,05 (2) Kompetensi Komunikasi (X) berpengaruh secara tidak signifikan terhadap Volume Penjualan (Y2), dengan probabilitas >0,05 (3) Direct Selling (Y1) berpengaruh secara signifikan terhadap Volume Penjualan (Y2), dengan probabilitas <0,05. Rekomendasi yang diberikan yaitu diharapkan seller meningkatkan kompetensi komunikasi mereka. Selain itu, seller diharapkan dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mempermudah kegiatan mereka. Seller juga diharapkan agar mampu mengedukasi downline mereka untuk meningkatkan kemampuan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/950/051602311
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 05 Apr 2016 14:59
Last Modified: 05 Apr 2016 14:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118064
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item