Pengaruh Bauran Pemasaran Berwawasan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli Yang Menghuni Perumahan Ijen Nirwana Malang)

Hanifah, AyuDevi (2015) Pengaruh Bauran Pemasaran Berwawasan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Pembeli Yang Menghuni Perumahan Ijen Nirwana Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mngetahui dan menjelaskan: (1) Pengaruh Bauran pemasaran berwawasan Green Marketing secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian. (2) Pengaruh Bauran pemasaran berwawasan Green Marketing secara sendiri-sendiri terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Perumahan Ijen Nirwana Malang Jl. Ijen Malang Blok A No 16 Kota Malang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 orang responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis data secara deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pengaruh Bauran Pemasaran Bauran Pemasaran Green Marketing yang terdiri dari variabel Produk, Harga, Tempat, dan Promosi mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan yang dapat dilihat dari nilai (sig) F < α yaitu 0,000 < 0,05. (2) Pengaruh variabel Produk terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,256 dan nilai signifikansi sebesar 0,047 < 0,05. (3) Pengaruh variabel Harga terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,286 dan nilai signifikansi sebesar 0,012 < 0,05. (4) Pengaruh variabel Tempat terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,226 dan nilai signifikansi sebesar 0,042 < 0,05. (5) Pengaruh variabel Promosi terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,2397 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi praktis bagi perusahaan terkait, yaitu untuk manajeman Perumahan Ijen Nirwana sebaiknya lebih meningkatkan apa yang menjadi slogan dalam menawarkan perumahan kepada konsumen yakni tentang penghijauan. Lebih utama pada produk yang ditawarkan, keindahan tempat dengan lebih menciptakan penghijauan di sekitar perumahan, harga lebih disesuaikan dengan kondisi rumah yang ada diperumahan dan promosi lebih ditingkatkan untuk memenuhi semua space yang masih kosong.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/948/051602309
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 05 Apr 2016 14:48
Last Modified: 05 Apr 2016 14:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118061
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item