Pengaruh Kesadaran Merek, Kesan Kualitas, Asosiasi Merek, Dan Loyalitas Merek Terhadap Ekuitas Merek (Survey Pada Konsumen Pembeli Dan Pengguna Produk Sari Apel Siiplah Di Perumahan Saxophone Kec

Muzaqqi, Aim (2015) Pengaruh Kesadaran Merek, Kesan Kualitas, Asosiasi Merek, Dan Loyalitas Merek Terhadap Ekuitas Merek (Survey Pada Konsumen Pembeli Dan Pengguna Produk Sari Apel Siiplah Di Perumahan Saxophone Kec. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kesadaran Merek, Kesan Kualitas, Asosiasi Merek, dan Loyalitas Merek secara bersama-sama dan secara sendiri- sendiri terhadap Ekuitas Merek. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research atau penelitian penjelasan dengan menggunakan uji hipotesis dan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan Warga Perumahan Saxophone Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Analasis dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh secara bersama-sama tiap variabel bebas terhadap Ekuitas Merek dilakukan dengan pengujian F-test. Dari hasil analisis regresi linier berganda diperoleh nilai Fhitung sebesar 13,056, sedangkan Ftabel pada taraf signifikan 0,05 menunjukan nilai sebesar 1,968. Hal tersebut berarti Fhitung lebih besar dari Ftabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti variabel bebas Kesadaran Merek (X1), Kualitas Merek (X2), Asosiasi Merek(X3), Loyalitas Merek (X4) mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap variabel Ekuitas Merek (Y). Dapat disimpulkan bahwa pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan bahwa adanya pengaruh secara simultan variabel Kesedaran Merek, Kualitas Merek, Asosiasi Merek, dan Loyalitas Merek terhadap variabel Ekuitas Merek dapat diterima. Besarnya kontribusi variabel Kesadaran Merek (X1), Kualitas Merek (X2), Asosiasi Merek(X3), Loyalitas Merek (X4) dapat dilihat dari nilai Adjusted R Square sebesar 0,144 menunjukkan bahwa secara simultan memberikan kontribusi kepada Ekuitas Merek (Y) sebesar 14,4% sedangkan sisanya sebesar 85,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pengaruh secara parsial menunjukkan tingkat signifikan pada variabel dependet yaitu Ekuitas Merek.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/947/051602308
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 05 Apr 2016 14:43
Last Modified: 05 Apr 2016 14:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118060
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item