Analisis CAMEL untuk menilai Performance Perusahaan Perbankan (studi pada bank-bank milik pemerintah yang go public di BEI)

Purba, HebiYusuf (2015) Analisis CAMEL untuk menilai Performance Perusahaan Perbankan (studi pada bank-bank milik pemerintah yang go public di BEI). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perbankan merupakan sebuah lembaga keuangan yang sangat penting di dalam suatu Negara, terutama dalam menghadapi era bebas dan globalisasi. Peran perankan sebagai lembaga penghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali kepada masyarakat. Karena perannya inilah perusahaan perbankan dituntut untuk memiliki performa keuangan yang baik. Untuk menilai performa perusahaan perbankan biasanya digunakan dengan menggunakan metode CAMEL, yang meliputi aspek Permodalan, Kualitas Aktiva Produktif, Manajemen, Ekuitas dan Likuiditas. Penelitian ini bertujuan untuk menilai performa perusahaan perbankan yang ada di Indonesia khususnya bank-bank yang dimiliki pemerintah yaitu bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN, untuk periode 2013 dan 2014 dan datanya diperoleh dari Galeri Bursa Efek Indonesia di Unversitas Brawijaya. Dari hasil penelitian ini diketahui kalau bank-bank milik pemerintah umumnya memiliki performa yang baik. Dimana bank Mandiri, BNI dan BRI berpredikat sehat sedangkan bank BTN berpredikat cukup sehat. Dari hasil penelitian ini juga dapat diketahui bahwa hanya bank BRI saja yang mengalami peningkatan kinerja, sedangan bank Mandiri, BNI, dan BTN, mengalami penurunan kinerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/926/051600591
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 15 Feb 2016 10:46
Last Modified: 15 Feb 2016 10:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/118036
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item