Pengaruh Kualitas Produk Terhadap International Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian. (Studi pada Mahasiswa pembeli dan pengguna Laptop Lenovo di Fakultas Ilmu Administrasi Univers

Anis, LiyaMonalisa (2015) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap International Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian. (Studi pada Mahasiswa pembeli dan pengguna Laptop Lenovo di Fakultas Ilmu Administrasi Univers. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Produk Terhadap International Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1), sedangkan variabel endogen dalam penelitian ini yaitu International Brand Image (Y1) dan Keputusan Pembelian (Y2). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang pada pembeli dan pengguna Lenovo. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus dari Machin dan Campbell (1987:89). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil Rsquare (koefisien determinasi) sebesar 0,745 artinya bahwa 74,5% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel Kualitas Produk (X1) dan International Brand Image (Y2), sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Berdasarkan nilai signfikansi F(0,000)<α=0.05, maka hal ini menunjukkan bahwa perhitingan Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y2) adalah signifikan. Perhitungan International Brand Image (Y1) terhadap Keputusan Pembelian (Y2) juga menunjukkan hasil yang signifikan dengan nilai signifikan F(0.000)<α=0.05 Berdasarkan penelitian tersebut, adanya pengaruh signifikan yang dimiliki oleh Kualitas Produk terhadap International Brand Image serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian dan persaingan teknologi dengan merek laptop lainnya yang semakin meluas, diharapkan Lenovo terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dan kecanggihan produk sehingga konsumen tidak ragu untuk melakukan keputusan pembelian pada laptop Lenovo.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/861/051509158
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 17 Dec 2015 09:32
Last Modified: 17 Dec 2015 09:32
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117965
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item