Evaluasi Sistem dan Prosedur Pemberian Kredit Dalam Upaya Meningkatkan Efektifitas Pengendalian Intern (Studi pada PT. BRI Cabang Jombang Unit Plandaan),

Putra, SulistyaAdi (2015) Evaluasi Sistem dan Prosedur Pemberian Kredit Dalam Upaya Meningkatkan Efektifitas Pengendalian Intern (Studi pada PT. BRI Cabang Jombang Unit Plandaan),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

PT. BRI Cabang Jombang Unit Plandaan adalah bank yang memberikan pelayan jasa kepada nasabah salah satunya berupa kredit modal kerja yang mengutamakan kepada usaha mikro,kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem dan prosedur pemberian kredit modal kerja dan meningkatkan efektifitas pengendalian intern yang telah diterapkan dalam menjalankan sistem dan prosedur pada PT. BRI Cabang Jombang Unit Plandaan. Jenis penelitian yaitu deskriptif kualitatif. Sumber data adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan bahwa fungsi-fungsi yang terkait sudah bertanggung jawab sesuai dengan wewenang dari setiap jabatan. Sistem dan prosedur yang ada pada PT. BRI Cabang Jombang Unit Plandaan sudah berjalan dengan baik, dokumen dan formulir yang digunakan sudah sesuai, dan pengendalian intern yang diterapkan pada PT. BRI Cabang Jombang Unit Plandaan sudah efektif. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, maka disarankan agar tidak ada perangkapan pada account officer, menambahkan formulir lembar ceklist, dan sebaiknya dalam pengendalian intern dilakukan pengawasan dokumen atau file-file secara rutin.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/762/051508151
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 26 Nov 2015 12:41
Last Modified: 26 Nov 2015 12:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117851
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item