Analisis Sistem dan Prosedur Persediaan Obat-obatan Dalam Upaya Mendukung Pengendalian Intern (Studi pada Rumah Sakit Islam Unisma Malang).

Pangadda, RicoAditya (2015) Analisis Sistem dan Prosedur Persediaan Obat-obatan Dalam Upaya Mendukung Pengendalian Intern (Studi pada Rumah Sakit Islam Unisma Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persediaan memegang peranan yang penting dalam mendukung kelancaran aktifitas suatu perusahaan. Untuk mengelola persediaan dalam skala besar, perusahaan harus mengelola persediaan baik dalam perencanaan maupun dalam pengendalian. Karena dengan melakukan hal tersebut dapat membantu perusahaan untuk mencegah dan menghindari kesalahan dalam penanganan jumlah persediaan. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem dan prosedur persediaan obat-obatan pada Rumah Sakit Islam Unisma Malang apakah sudah mendukung pengendalian intern pada Rumah Sakit Islam Unisma Malang. dan mencari penyebab masalah yang dialami oleh pihak Rumah Sakit Islam Unisma Malang. Hasil penelitian pada Rumah Sakit Islam Unisma Malang menunjukan bahwa sistem dan prosedur persediaan yang diterapkan oleh pihak Rumah Sakit Islam Unisma Malang sudah cukup baik dan sudah mendukung pengendalian intern tetapi masih memiliki kekurangan dalam sistem penghitungan fisik persediaan, hal ini dapat menyebabkan informasi yang dibutuhkan manajemen untuk mengelola jumlah persediaan menjadi terganggu. Saran yang diberikan adalah untuk membuat sistem penghitungan fisik persediaan yang baik dan benar untuk Rumah Sakit Islam Unisma Malang, dengan membentuk panitia penghitungan fisik persediaan dan membuat formulir-formulir yang dibutuhkan dalam sistem penghitungan fisik persediaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/759/051508148
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 30 Nov 2015 14:40
Last Modified: 30 Nov 2015 14:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117847
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item