Pengaruh Kebutuhan Fisiologis, Keamanan, Sosial, Penghargaan, Dan Aktualisasi Diri Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Pt. Asuransi Jiwasraya (Persero) Malang Regional Office).

Yonanda, Cintya (2015) Pengaruh Kebutuhan Fisiologis, Keamanan, Sosial, Penghargaan, Dan Aktualisasi Diri Terhadap Prestasi Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Pt. Asuransi Jiwasraya (Persero) Malang Regional Office). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kebutuhan fisiologis, keamanan, sosial, penghargaan dan aktualisasi diri terhadap prestasi kerja karyawan. Penelitian ini berdasarkan asumsi bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kebutuhan fisiologis, keamanan, sosial, penghargaan, dan aktualisasi diri terhadap prestasi kerja karyawan. Penelitian dilakukan di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Malang Regional Office dengan metode yang digunakan bersifat pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang diambil sejumlah 54 karyawan dengan menggunakan teknik sampling jenuh dan penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner. Selanjutnya data tersebut diolah dengan menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebutuhan fisiologis (X1) berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan yaitu sebesar 0,164. Untuk variabel kebutuhan keamanan (X2) berpengaruh sebesar 0,170. Selanjutnya variabel kebutuhan sosial (X3) berpengaruh sebesar 0,208. Variabel kebutuhan penghargaan (X4) berpengaruh sebesar 0,181. Variabel terakhir yaitu kebutuhan aktualisasi diri (X5) memiliki pengaruh sebesar 0,229. Adapun variabel aktualisasi diri (X5) merupakan variabel yang memiliki pengaruh dominan diantara semua variabel terhadap prestasi kerja karyawan. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa kebutuhan fisiologis, keamanan, sosial, penghargaan, dan aktualisasi diri memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi kerja karyawan. Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan fisiologis, keamanan, sosial, penghargaan, dan aktualisasi diri yang telah terpenuhi dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/733/051508122
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 24 Nov 2015 13:38
Last Modified: 24 Nov 2015 13:38
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117819
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item