Pengaruh Pelatihan Kerja Terhadap Kemampuan Kerja (Studi Pada Karyawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Kediri

Ferdhinawan, RezaBayu (2015) Pengaruh Pelatihan Kerja Terhadap Kemampuan Kerja (Studi Pada Karyawan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cabang Kediri. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Peneltian dengan Judul Pengaruh Pelatihan Kerja Terhadap Kemampuan Kerja yang dilakukan Pada Semua Karyawan pada Bank Indonesia Cabang Kediri ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh variabel Metode Pelatihan Kerja (X1), Materi Pelatihan Kerja (X2), Instruktur Pelatihan Kerja (X3) dan Tujuan atau Sasaran Kerja (X4) secara simultan dan parsial terhadap variabel Kemampuan Kerja Karyawan (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 karyawan yang merupakan semua karyawan Bank Indonesia Cabang Kediri. Analisis data dalam peneltian ini menggunakan analisis deskriptif yang dijabarkan dengan tabel distribusi frekuensi dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software computer SPSS v. 13.0.0. Berdasarkan hasil analisis deskriptif dapat digambarkan bahwa rata-rata hasil jawaban responden tentang variabel Metode Pelatihan (X1) cenderung setuju dengan grand mean sebesar 4,18, jawaban responden tentang variabel Materi Pelatihan (X2) juga cenderung setuju dengan grand mean sebesar 3,96, jawaban responden tentang variabel Instruktur Pelatihan (X3) cenderung sangat setuju dengan grand mean 4,33, jawaban responden tentang variabel Tujuan atau Sasaran Pelatihan (X4) cenderung setuju dengan grand mean 3,93, dan jawaban responden tentang variabel Kemampuan Kerja (Y) menunjukkan jawaban sangat setuju dengan nilai mean sebesar 4,24. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa mayoritas responden menyetujui atau menilai Metode Pelatihan (X1), Materi Pelatihan (X2), Instruktur Pelatihan (X3), Tujuan atau Sasaran Pelatihan (X4) dan Kemampuan Kerja (Y) sudah dilaksanakan perusahaan dengan baik.Hasil Uji F menunjukan bahwa variabel Metode Pelatihan Kerja (X1), Materi Pelatihan Kerja (X2), Instruktur Pelatihan Kerja (X3) dan Tujuan atau Sasaran Pelatihan (X4) terhadap variabel Kemampuan Kerja (Y). Hal ini ditunjukan dengan hasil Uji Simultan yang menunjukan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel 21,401 > 2,539, dengan Sig lebih kecil dari αlpha (0.000 < 0.05). Pada hasil Uji t variabel Metode Pelatihan (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Kemampuan Kerja (Y) dengan thitung 2,994 > ttabel 2,004 dan signifikansi 0,004 < 0,05. Pada variabel Metode Pelatihan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kemampuan Kerja (Y) dengan thitung 3,103 > ttabel 2,004 dan signifikansi 0,003 < 0,05. Pada Variabel Instruktur Pelatihan (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel Kemampuan Kerja (Y) dengan thitung 2,194 > ttabel 2,004 dan signifikasi 0,032 < 0,05. Pada variabel Tujuan atau Sasaran Pelatihan (X4) juga berpengaruh signifikan terhadap variabel Kemampuan Kerja (Y) dengan thitung 2,092 > ttabel 2,004 dan signifikasi 0,041 < 0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/728/051508910
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 30 Nov 2015 13:31
Last Modified: 30 Nov 2015 13:31
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117813
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item