Pengaruh Sistem Manajemen Informasi Objek Pajak (SISMIOP) Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) terhadap Kinerja Pegawai Pajak

Hadi, Nofi Sofyan (2015) Pengaruh Sistem Manajemen Informasi Objek Pajak (SISMIOP) Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) terhadap Kinerja Pegawai Pajak. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Probolinggo merupakan instansi pemerintahan yang menggunakan teknologi informasi dalam pekerjaannya. Teknologi informasi tersebut yaitu Sistem Manajemen Informasi Objek Pajak. Sistem Manajemen Informasi Objek Pajak membantu pegawai pajak dalam melaksanakan kegiatan pekerjaan untuk meningkatkan kinerja. Penelitian ini menggunakan model yang mengacu pada The Update D&M IS Success Model dari DeLone dan McLean. Variabel yang diangkat dalam penelitian ini meliputi kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas pelayanan dan kinerja pegawai pajak. Jenis penelitian menggunakan explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Probolinggo. Sampel penelitian ini 40 responden dengan instrumen pengambilan data menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif, dan regresi linear berganda. Hipotesis pertama dalam penelitian ini yaitu kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kinerja pegawai pajak. Hipotesis yang kedua yaitu kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kinerja pegawai pajak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis yang diusulkan diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/712/051508103
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 24 Nov 2015 09:23
Last Modified: 03 Dec 2021 02:54
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117798
[thumbnail of Skripsi Nofi Sofyan Hadi b.pdf]
Preview
Text
Skripsi Nofi Sofyan Hadi b.pdf

Download (27kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi Nofi Sofyan Hadi.pdf]
Preview
Text
Skripsi Nofi Sofyan Hadi.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item