Pengaruh Country of Origin dan Global Brand Image Terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Yang Membeli Smartphone Samsung Galaxy di Asia Tenggara)

Tati, PutriWahyu (2015) Pengaruh Country of Origin dan Global Brand Image Terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian (Survei Pada Konsumen Yang Membeli Smartphone Samsung Galaxy di Asia Tenggara). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Country of Origin dan Global Brand Image terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian serta untuk mengetahui perbedaan persepsi antara konsumen di Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Variabel bebas yang diteliti, yaitu Country of Origin dan Global Brand Image, sedangkan, variabel antara dan variabel terikat yang diteliti, yaitu Minat Beli dan Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan, yaitu penelitian penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 151 orang dan teknik sampling yang digunakan adalah quota sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis path, dan One-way ANOVA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Country of Origin memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Minat Beli, namun Country of Origin tidak memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Global Brand Image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian. Minat Beli juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara gabungan, Country of Origin dan Global Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli dan Keputusan Pembelian. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan adanya perbedaan persepsi terhadap Minat Beli antara konsumen di negara Malaysia dengan negara Thailand, namun tidak ditemukan adanya perbedaan persepsi terhadap Country of Origin, Global Brand Image, dan Keputusan Pembelian antara konsumen di negara Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/597/051507343
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Indah Nurul Afifah
Date Deposited: 13 Oct 2015 09:28
Last Modified: 13 Oct 2015 09:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117668
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item