Pengaruh Kompensasi Finansial dan Non Finansial Terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi pada Karyawan AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Batu)

DimasAryPratama (2015) Pengaruh Kompensasi Finansial dan Non Finansial Terhadap Motivasi Kerja Karyawan (Studi pada Karyawan AJB Bumiputera 1912 Kantor Cabang Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Salah satu tujuan utama seseorang bekerja adalah untuk mendapatkan kompensasi. Melalui kompensasi yang diterima, karyawan ingin dapat memenuhi kebutuhan hidupnya seperti sandang, pangan dan papan serta kebutuhan untuk berkembang dan kebutuhan untuk berhubungan. Oleh karena itu perusahaan harus mengupayakan agar kompensasi yang diberikan dapat mencukupi kebutuhan karyawan. Apabila kebutuhan tersebut tidak terpenuhi, maka sangat besar kemungkinan karyawan tidak memperoleh kepuasan kerja dan dapat berpindah ke perusahaan lain yang memberikan kompensasi yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Kompensasi Finansial dan Non Finansial serta Motivasi kerja karyawan AJB Bumiputera Kantor Cabang Batu serta untuk menjelaskan pengaruh Kompensasi Finansial dan Non Finansial baik secara simultan maupun parsial dari masing-masing variabel penelitian terhadap motivasi kerja karyawan AJB Bumiputera Kantor Cabang Batu. Pengaruh secara simultan (bersama-sama) tiap variabel bebas terhadap motivasi kerja karyawan diperoleh hasil bahwa variabel kompensasi finansial dan non finasial mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap motivasi kerja karyawan dengan besaran Adjusted R square ( koefisien determinasi) viii sebesar 0,565 atau 56,5%. Sedangkan pengujian secara parsial variabel kompensasi finansial mempunyai pengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan dengan pengaruh sebesar 0,438 atau 43,8 % dan variabel kompensasi non finansial mempunyai pengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan dengan pengaruh sebesar 0,381 atau 38,1 %.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/593/051507339
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Indah Nurul Afifah
Date Deposited: 12 Oct 2015 11:02
Last Modified: 12 Oct 2015 11:02
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117664
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item