Pengaruh Fungsi Account Representative (AR) Terhadap Kepatuhan (Studi Pada Wajib Pajak Badan di Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang)

Boihaqi, Ichwan (2015) Pengaruh Fungsi Account Representative (AR) Terhadap Kepatuhan (Studi Pada Wajib Pajak Badan di Kantor Pelayanan Pajak Madya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh penyuluhan, konsultasi dan pengawasan secara bersama-sama maupun secara parsial terhadap kepatuhan Wajib Pajak Badan, serta untuk mengetahui dan menjelaskan variabel dominan yang mempengaruhi kepatuhan Wajib Pajak Badan. Jenis Penelitian ini adalah explanatory research dan menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Wajib Pajak Badan yang terdaftar di KPP Madya Malang yaitu sebesar 1585 Wajib Pajak dan sampel penelitian sebanyak 95 orang responden Wajib Pajak Badan. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan Accidental Sampling serta analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyuluhan, konsultasi dan pengawasan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak badan. Secara parsial, penyuluhan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak badan, konsultasi berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak badan dan pengawasan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak badan. Variabel pengawasan menjadi variabel dominan dalam mempengaruhi kepatuhan Wajib Pajak badan di KPP Madya Malang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/572/051507318
Subjects: 300 Social sciences > 336 Public finance > 336.2 Taxes
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Perpajakan
Depositing User: Indah Nurul Afifah
Date Deposited: 07 Oct 2015 14:01
Last Modified: 07 Oct 2015 14:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117640
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item