Analisis Efektivitas Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa Dalam Meningkatkan Penerimaan Pajak (Studi Pada KPP Pratama Malang Selatan Periode Tahun 2012-2014)

RevvicaFirmannisyaArief (2015) Analisis Efektivitas Penagihan Pajak Dengan Surat Paksa Dalam Meningkatkan Penerimaan Pajak (Studi Pada KPP Pratama Malang Selatan Periode Tahun 2012-2014). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini didasari atas tindakan penagihan pajak yang merupakan salah satu elemen dari law enforcement (penegakan hukum) di bidang perpajakan yang dimana tujuan dari penagihan itu sendiri adalah untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak yang tentu saja dengan kepatuhan tersebut diharapkan dapat mengamankan atau terlebih lagi dapat meningkatkan penerimaan dari sektor pajak. Saat ini dapat dilihat bahwa penagihan pajak dengan surat paksa masih perlu ditingkatkan agar mencapai hasil yang maksimal. Pemeriksaan dan penagihan pajak adalah upaya intensifikasi penerimaan pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas pelaksanaan penagihan pajak dengan surat paksa dan untuk mengetahui kontribusi penagihan pajak dengan surat paksa terhadap penerimaan pajak. Temuan dalam penelitian ini adalah efektivitas penagihan pajak dengan surat paksa selama kurun waktu 2012- 2014 rata-rata dapat dikategorikan kurang efektif dan tidak efektif. Kontribusi penagihan pajak dengan surat paksa terhadap penerimaan pajak memperlihatkan bahwa kontribusi yang diberikan dari realisasi penagihan pajak dengan menggunakan surat paksa tergolong rendah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/554/051507300
Subjects: 300 Social sciences > 336 Public finance > 336.2 Taxes
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Perpajakan
Depositing User: Indah Nurul Afifah
Date Deposited: 06 Oct 2015 15:21
Last Modified: 06 Oct 2015 15:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117622
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item