“Analisis Atas Praktek TAM (Technology Acceptance Model) Dalam Mendukung Bisnis Online Dengan Memanfaatkan Jejaring Sosial Instagram”.

AdityaArieHanggono (2015) “Analisis Atas Praktek TAM (Technology Acceptance Model) Dalam Mendukung Bisnis Online Dengan Memanfaatkan Jejaring Sosial Instagram”. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk (1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh persepsi kemudahan penggunaan (perceive ease of use) jejaring sosial Instagram terhadap persepsi kemanfaatan (perceived usefulness) jejaring sosial Instagram. (2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh persepsi kemudahan penggunaan (perceive ease of use) jejaring sosial Instagram terhadap Sikap Penggunaan (Attitude Toward Using) jejaring sosial Instagram. (3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh persepsi kemanfaatan (perceived usefulness) jejaring sosial Instagram terhadap Sikap Penggunaan (Attitude Toward Using) jejaring sosial Instagram. (4) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Sikap Penggunaan (Attitude Toward Using) jejaring sosial Instagram terhadap perilaku untuk menggunakan (behavioral intention use) jejaring sosial Instagram. (5) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh perilaku untuk mengggunakan (behavioral intention use) jejaring sosial Instagram terhadap kondisi nyata penggunaan sistem (actual system usage) Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya yang sedang menempuh skripsi dan ditentukan 85 orang sebagai sampel penelitian. Metode pemilihan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling yaitu pemilihan sampel secara tidak acak yang informasinya diperoleh dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Dari hasil analisis path dapat disimpulkan bahwa: (1) Variabel persepsi Kemudahan Penggunaan (Perceived Ease Of Use) berpengaruh signifikan positif terhadap Persepsi Kemanfaatan (Perceived Usefulness), (2) Variabel persepsi kemudahan penggunaan (perceive ease of use) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap Sikap Penggunaan (Attitude Toward Using), (3) Variabel persepsi kemanfaatan (perceived usefulness) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap Sikap Penggunaan (Attitude Toward Using) , (4) Variabel Sikap Penggunaan (Attitude Toward Using) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap perilaku untuk menggunakan (behavioral intention use) , (5) Variabel perilaku untuk mengggunakan (behavioral intention use) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kondisi nyata penggunaan sistem (actual system usage dengan nilai t hitung 14.829 pada sig. t sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/539/051507285
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Indah Nurul Afifah
Date Deposited: 08 Oct 2015 15:01
Last Modified: 08 Oct 2015 15:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117606
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item