Pengaruh Green Advertising Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Pengunjung Perpustakaan Umum Dan Arsip Kota Malang Konsumen Air Mineral Kemasan Botol Aqua)

Pawitaningtyas, MeidaRosani (2015) Pengaruh Green Advertising Terhadap Citra Merek Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian (Survei Pada Pengunjung Perpustakaan Umum Dan Arsip Kota Malang Konsumen Air Mineral Kemasan Botol Aqua). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk 1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Green Advertising terhadap Citra Merek. 2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Green Advertising terhadap Keputusan Pembelian. 3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research). Populasi dalam penelitian ini adalah Pengunjung Perpustakaan dan Arsip Kota Malang yang mengkonsumsi air mineral dalam kemasan botol Aqua. Sampel dari penelitian ini adalah 117 orang responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path). Hasil penelitian menunjukkan Green Advertising terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap Citra Merek sebesar 0,524. Citra merek terbukti memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian 0,309. Green Advertising terbukti memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian 0,025. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green advertising memengaruhi konsumen melakukan keputusan pembelian secara tidak langsung, tetapi dengan adanya green advertising maka citra merek produk akan semakin baik di mata konsumen. Hal tersebut sangat penting bagi perusahaan karena dengan citra merek yang baik di mata konsumen maka keputusan pembelian produk Aqua juga akan meningkat.

English Abstract

The purpose of the study is 1) To know and explain the effect of Green Advertising on Brand Image. 2) To know and explain the effect of Green Advertising on Purchasing Decision. 3) To know and explain the effect of Brand Image on Purchase Decisions. This research uses explanatory research with quantitative approach. Population in this study are Visitors of Public Library and Archives Malang who Consume Packaged Mineral Water Bottle Aqua. Samples of this research is 118 respondents with using purposive sampling and data collection method using questionnaires. Analysis of the data used is descriptive analysis and path analysis. The results of this research show that Green Advertising have significantly effect on Brand Image 0,524. Brand image have significantly effect on the purchase decision 0,309. Green Advertising haven’t significant effect on brand image 0,025. These results showed that green advertising doesn’t have direct effects in influencing consumers to make purchasing decisions, but in the presence of green advertising can increase positive brand image of the product. Positive brand image can also increasing purchasing decisions of product Aqua.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/442/ 051506352
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 08 Oct 2015 11:35
Last Modified: 08 Oct 2015 11:35
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117496
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item