Setiawan, DwiLaraBagus (2015) Pengaruh Penggunaan E-Learning Terhadap Kinerja Dosen dalam Kegiatan Mengajar (Studi pada Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-learning terhadap kegunaanya dalam kegiatan mengajar dan kinerja dosen di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Penelitian ini melihat bahwa dengan adanya teknologi informasi khususnya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan proses belajar mengajar. Praktek penggunaan e-learning yang ada di Fakultas Ilmu Administrasi yaitu penggunaan website dalam pemberian materi kepada mahasiswa, e-mail, twitter, facebook, dan sebagainya. Penggunaan metode e-learning tersebut juga berfungsi agar kinerja dosen dapat optimal sehingga pengajaran kepada mahasiwa dapat berjalan maksimal. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research atau penelitian penjelasan dengan menggunakan uji hipotesis dan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 58 responden yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Administrasi. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan analisis path. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengaruh antara semua variabel signifikan. Ini berarti bahwa penggunaan teknologi informasi khususnya e-learning pada Fakultas Ilmu Administrasi mempunyai kegunaaan yang efisien, efektif, dan mudah digunakaan serta dapat mempengaruhi kinerja dosen dalam proses belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2015/4/051501183 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 17 Feb 2015 11:16 |
Last Modified: | 17 Feb 2015 11:16 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117448 |
Actions (login required)
View Item |