Puspita, Intan (2015) Pengaruh Atribut Produk terhadap Psikologis Konsumen yang Berdampak terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kopi Kapal Api Jl. Jaksa Agung Suprapto Gang 1 RW.02 Kelurahan Samaan Kecamatan Kl. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan persaingan bisnis di kalangan perusahaan kopi instan di Indonesia yang semakin ketat, hal ini dipengaruhi oleh banyaknya perkebunan kopi di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Atribut Produk yang terdiri dari variabel Harga , Kualitas Produk ), Merek ( , Kemasan , dan Label ( terhadap variabel Psikologis Konsumen (Z), mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Psikologis Konsumen (Z) terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian (Y), mengetahui dan menjelaskan pengaruh Atribut Produk yang terdiri dari variabel Harga , Kualitas Produk ), Merek ( , Kemasan , dan Label ( terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research atau bisa disebut juga dengan penelitian penjelas dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 116 orang responden yang lebih dari dua kali membeli dan mengkonsumsi kopi Kapal Api. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Harga , Kualitas Produk ), Merek ( , Kemasan , dan Label ( berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Psikologis Konsumen (Z) ini dibuktikan dengan nilai probabilitas < 0,05 yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan. Variabel Psikologis Konsumen (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian (Y) ini dibuktikan dengan nilai probabilitas < 0,05 yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan. Variabel Harga , Kualitas Produk ), Merek ( , Kemasan , dan Label ( , berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Proses Keputusan Pembelian (Y) ini dibuktikan dengan nilai probabilitas < 0,05 yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2015/369/051505171 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 02 Oct 2015 09:09 |
Last Modified: | 02 Oct 2015 09:09 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117414 |
Actions (login required)
View Item |