Pengaruh Marketing Public Relations terhadap Brand Image dan Loyalitas Pelanggan (Survei pada Wisatawan Taman Rekreasi Selecta, Batu).

Sitepu, RehulinaDesviora (2015) Pengaruh Marketing Public Relations terhadap Brand Image dan Loyalitas Pelanggan (Survei pada Wisatawan Taman Rekreasi Selecta, Batu). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan: (1) pengaruh Marketing Public Relations terhadap Brand Image perusahaan; (2) pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan; (3) pengaruh Marketing Public Relations terhadap Loyalitas Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah Marketing Public Relations, Brand Image dan Loyalitas Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Taman Rekreasi Selecta dengan minimal kunjungan 2 kali. Sampel sebanyak 112 orang responden yang diambil dengan teknik purposive sampling dengan metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa: (1) Marketing Public Relation berpengaruh langsung dan signifikan terhadap Brand Image; (2) Brand Image berpengaruh langsung dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan; (3) Marketing Public Relation berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dengan demikian, Taman Rekreasi Selecta harus tetap mempertahankan dan meningkatkan Marketing Public Relation demi meningkatkan Brand Image sehingga tercipta loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/366/051505168
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 01 Oct 2015 15:49
Last Modified: 01 Oct 2015 15:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117411
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item