Pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Terhadap Pengguna Macbook di Jakarta, Bandung. Semarang, Surabaya, dan Malang)

Pratama, AldinoReza (2015) Pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Terhadap Pengguna Macbook di Jakarta, Bandung. Semarang, Surabaya, dan Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh International Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Eksogen yang digunakan dalam penelitian ini adalah International Brand Image (X1), Kualitas Produk (X2), sedangkan variabel endogen dalam penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilakukan di Jakarta,Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang pada pengguna macbook.Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus dari Machin dan Campbell (1987:89). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji f dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil Rsquare (koefisien determinasi) sebesar 0.628 artinya bahwa 62.8% variabel Keputusan Pembel;ian dipengaruhi oleh variabel bebas yaitu International Brand Image (X1), dan Kualitas Produk (X2), sedangkan sisanya sebesar 37.2% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Berdasarkan nilai signifikansi F(0.000)<α=0.05, maka hal ini menunjukkan signifikan, sedangkan perhitungan menggunakan uji t atau penghitungan secara parsial menunjukkan bahwa International Brand Image (X1) terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai signifikansi F(0.047)<α=0.05 . Perhitungan menggunakan uji t atau penghitungan secara parsial juga menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan Pembelian adalah signifikan dengan nilai signifikansi F(0.000)<α=0.05.

English Abstract

The purpose of this study to determine the effect of International Brand Image and Product Quality to the Purchasing Decision. Exogenous variables used in this study are International Brand Image (X1), Product Quality (X2), while the endogenous variable in this study is Purchasing Decision (Y). The type of this research is explanatory research with quantitative approach. Location of the study was conducted in Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, and Malang. The sampling technique of this study used formula from Machin and Campbell (1987:89).Data analysis techniques in this study used multiple linier regression with the f and t test. The results of this study indicate that the coefficient of determination is based on the analysis of the results obtained Rsquare (coefficient of determination) of 0.628 means that 62.8% The decision variables influenced by the independent variables are the International Brand Image (X1), and Product Quality (X2), while the rest of 37.2% variable purchase decision is influenced by other variables that are not addressed in this study. Based on the significance F (0,000) <α = 0.05, it indicates a significant, while the calculation using the t test or partial tally showed that the International Brand Image (X1) to the buying decision is significant with a significance value F (0047) <α = 0:05. Calculations using the t test or partial tally also showed that the Product Quality (X2) to the buying decision is significant with a significance value of F (0,000) <α = 0:05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/292/051504367
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 05 Aug 2015 11:42
Last Modified: 20 Oct 2021 09:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117331
[thumbnail of BAB_III_Reza.pdf]
Preview
Text
BAB_III_Reza.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_II_Reza.pdf]
Preview
Text
BAB_II_Reza.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_V_Reza.pdf]
Preview
Text
BAB_V_Reza.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV_Reza.pdf]
Preview
Text
BAB_IV_Reza.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Daftar_Pustaka_baru_Reza.pdf]
Preview
Text
Daftar_Pustaka_baru_Reza.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of judul,_daftar_isi,_dll_Reza.pdf]
Preview
Text
judul,_daftar_isi,_dll_Reza.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB_I_Reza.pdf]
Preview
Text
BAB_I_Reza.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item