Pengaruh Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja Terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan” (Studi Pada Karyawan Bagian Produksi PT. Citra Gading Asritama di Proyek Mall Dinoyo City Malang Jawa Tim

Itsalis, ZiyadulWaladi (2015) Pengaruh Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja Terhadap Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan” (Studi Pada Karyawan Bagian Produksi PT. Citra Gading Asritama di Proyek Mall Dinoyo City Malang Jawa Tim. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja merupakan faktor penting yang harus ada dalam sebuah perusahaan mengingat kecelakaan kerja yang masih sering terjadi. Pemberian program keselamatan dan kesehatan kerja berupa jaminan kecelakaan kerja dan kesehatan diharapkan akan meningkatkan motivasi kerja dan kinerja karywan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran program keselamatan dan kesehatan kerja PT. Citra Gading Asritama, menganalisis dan menjelaskan pengaruh program keselamatan kerja dan program kesehatan kerja terhadap motivasi kerja, pengaruh program keselamatan kerja dan program kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan serta pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan PT. Citra Gading Asritama di proyek Mall Dinoyo City Malang dengan jumlah sampel sebanyak 78 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program keselamatan kerja (X1) secara langsung memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi kerja (Z). Program kesehatan kerja (X2) secara langsung memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi kerja (Z). Program keselamatan kerja (X1) secara langsung tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Program kesehatan kerja (X2) secara langsung memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Motivasi kerja secara langsung memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.program keselamatan kerja (X1) secara tidak langsung mempengaruhi kinerja karyawan (Y) melalui motivasi kerja sebagai variable intervening. Saran penelitian ini yaitu perusahaan diharapkan dapat meningkatkan lagi pelaksanaan prosedur keselamatan kerja, mengganti alat keselamatan yang kondisinya sudah rusak dan melengkapi alat keselamatan kerja agar meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja.meningkatkan fasilitas program kesehatan kerja seperti melengkapi persediaan kotak P3K dan memberi kemudahan jaminan jika terjadi kecelakaan kerja.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2015/1057/051702671
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 10 Mar 2017 08:46
Last Modified: 20 Oct 2021 07:31
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/117121
[thumbnail of Ziyadul_Waladi_T.pdf]
Preview
Text
Ziyadul_Waladi_T.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item