Pengaruh Kemudahan Serta Kualitas Informasi Terhadap Minat Dan Penggunaan Situs Jual Beli ONLINE (Studi Pada Pengguna Situs Jual Beli Berniaga.com

Amanusa, AndroKurnia (2014) Pengaruh Kemudahan Serta Kualitas Informasi Terhadap Minat Dan Penggunaan Situs Jual Beli ONLINE (Studi Pada Pengguna Situs Jual Beli Berniaga.com. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Kemudahan Serta Kualitas Informasi Terhadap Minat dan Penggunaan Situs Jual Beli Online (Studi Kasus Pada Pengguna Situs Jual Beli Berniaga.com). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder, data primer yang digunakan yaitu dengan cara menyebarkan kuisioner secara online kepada para responden, dan data sekunder yang digunakan yaitu berasal dari laporan-laporan, jurnal dan arsip literature-literature yang relevan. Untuk mengukur dan mengungkap data penelitian dengan tepat penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen, kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen, minat konsumen berpengaruh signifikan terhadap penggunaan situs jual beli Berniaga.com, kemudahan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan situs jual beli di Berniaga.com, Kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap penggunaan situs jual beli Berniaga.com. Hasil analisis dapat diketahui bahwa dengan adanya kemudahan dalam proses mengoperasional transaksi mempengaruhi konsumen untuk menggunakan situs jual beli online. Adanya pengaruh yang signifikan menunjukkan bahwa dengan semakin baiknya kualitas informasi memiliki pengaruh terhadap minat konsumen dalam situs jual beli online, hasil analisis dapat dikatakan bahwa dengan semakin tingginya minat konsumen maka penggunaan situs jual beli Berniaga.com akan mengalami peningkatan, selain itu kemudahan yang diberikan Berniaga.com yang memberikan dalam penggunaaan situs tersebut yaitu mampu meningkatkan produktivitas pengguna, dan variabel kualitas informasi berpengaruh terhadap penggunaan situs jual tersebut karena dengan ketepatan dan keakuratan informasi yang diberikan menjadikan konsumen memiliki kepercayaan untuk melakukan transaksi dengan penggunaan situs jual beli Berniaga.com.

English Abstract

This study aims to determine the effect of Information Quality And Ease Of Interest and Use of Online Market Place (Case study Berniaga.com User Market Place). This type of research used in this research is explanatory research with quantitative approach. Sources of data in this study are primary data and secondary data, primary data used is by distributingonline questionnaires to the respondents, and secondary data used were derived from reports, journals and archives relevant literature-literature. For measure and research data reveal precisely this study using validity and reliability test. Data analysis using descriptive analysis and path analysis. The results showed that significantly influence the ease of consumer interest, information quality significantly influence consumer interest, consumer interest significant effect on the use of buying and selling sites Berniaga.com, ease ofuse significantly influence the buying and selling sites in Berniaga. com, information quality significantly influence use Berniaga.com selling sites. The results of the analysis can be seen that with the ease of the process of the transaction influence consumers to use online trading site. There is a significant effect indicates that the improvements in the quality of information has an influence on consumer interest in buying and selling sites online, it can be said that the results of the analysis with the high interest of consumers, the buying and selling sites Berniaga.com use will increase, besides the convenience provided Berniaga.com that provide the use of the site is able to improve user productivity, and the variable quality of information affects the use of the site is selling because the precision and accuracy the information provided to make consumers have confidence to transact with the use of buying and selling sites Berniaga.com.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/836/ 051501974
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 11 Mar 2015 10:43
Last Modified: 11 Mar 2015 10:43
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116986
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item