Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Pembeli Produk Handphone Samsung Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2009–20012 Universitas Brawijaya Malang)

Nurcahya, Erwin (2013) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Pembeli Produk Handphone Samsung Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Administrasi Bisnis Angkatan 2009–20012 Universitas Brawijaya Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) mengetahui pengaruh mutu terhadap keputusan pembelian, (2) mengetahui pengaruh merek terhadap keputusan pembelian, (3) mengetahui pengaruh desain terhadap keputusan pembelian, (4) mengetahui pengaruh mutu, merek dan desain terhadap keputusan pembelian. Studi ini dilakukan pada Mahasiswa FIA Bisnis Angkatan 2009-2012 Universitas Brawijaya Malang. Jenis penelitian ini yaitu explanatory research, alat pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada responden dengan sampel sebanyak 75 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisisi linier berganda dengan bantuan software SPSS v 17 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, Mutu (X1), Merek (X2) dan Desain (X3) berpengaruh secara signifikan yang ditunjukkan dengan Fhitung 37,943, nilai signifikan si sebesar 0,000. Penelitian ini juga menghasilkan pengaruh secara parsial dari masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat yang dibuktikan dengan untuk variabel Mutu (X1) memiliki t hitung sebesar 4,398 dengan signifikan si sebesar 0,000. Pengujian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa X1 berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Untuk variabel Merek (X2) memiliki t hitung sebesar 3,371 dengan signifikan si sebesar 0,001. Pengujian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa X2 berpengaruh signifikan terhadap varibel Keputusan Pembelian (Y). Untuk variabel Desain (X3) memiliki thitung sebesar 2,298 dengan signifikan si sebesar 0,025. Pengujian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/628/051407330
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 03 Nov 2014 11:03
Last Modified: 23 Nov 2021 17:41
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116756
[thumbnail of SKRIPSI_ERWIN NURCAHYA.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI_ERWIN NURCAHYA.pdf

Download (7MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item