Prasetya, CandraHakimArif (2014) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk terhadap Kepercayaan serta Keputusan Pembelian, (Survei pada Pembeli Sepeda Motor Honda Vario pada PT Sumber Purnama Sakti di Kabupaten Gresik),. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh CitraMerek terhadap Kepercayaan; pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepercayaan; pengaruh Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian; pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian; dan pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 118 orang responden yang membeli sepeda motor Honda Vario di PT Sumber Purnama Sakti Cabang Gresik. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simpel convenience sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebar kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis) dan analisis deskriptif Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa: variabel citra merek (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepercayaan (Y1); variabel kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel kepercayaan (Y1); variabel kepercayaan (Y1) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y2); variabel citra merek (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y2); variabel kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y2). Berdasarkan hasil penelitian ini maka disarankan agar pihak PT Astra Honda Motor sebagai produsen sepeda motor Honda khususnya sepeda motor Honda Vario sebaiknya mempertahankan citra merek perusahaan
English Abstract
The objectives of research are the influence of Brand Image on Trust; the influence of Product Quality on Trust; the influence of Trust on Purchase Decision; the influence of Brand Image on Purchase Decision; and the influence of Product Quality on Purchase Decision. Type of research is explanatory research with quantitative approach. The sample is 118 respondents who buy Vario Honda motorcycle at PT. Sumber Purnama Sakti of Gresik Branch. Sampling technique is simple convenience sampling. Data collection method is questionaire. Data analysis is path analysis and descriptive analysis. Result of research indicates that brand image variable (X1) is significantly influencing trust variable (Y1); product quality variable (X2) is significantly influencing trust variable (Y1); trust variable (Y1) is significantly influencing purchase decision variable (Y2); brand image variable (X1) is significantly influencing purchase decision variable (Y2); product quality variable (X2) is significantly influencing purchase decision variable (Y2). Based on result of research, it may be suggested that PT Astra Honda Motor as the producer of Honda motorcycle, including Vario Honda motorcycle, shall maintain brand image of company
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2014/586/051407337 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | Endang Susworini |
Date Deposited: | 24 Oct 2014 11:54 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 04:10 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116707 |
Preview |
Text
051407337.pdf Download (6MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |