Analisa Kinerja Sekretaris Desa Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (Studi Pada Desa Brangkal Kecamatan Sooko akbupaten Mojokerto)

Mega, Charina (2014) Analisa Kinerja Sekretaris Desa Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (Studi Pada Desa Brangkal Kecamatan Sooko akbupaten Mojokerto). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Peneliti ini dilakukan atas dasar banyak kritikan yang ditujukan kepada kinerja Sekretaris Desa yang mankala diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil yang dimana pengangkatan Sekretaris Desa menjadi Pegawai Negeri Sipil membawa pengaruh didalam suatu pekerjaan. Dalam ketetapan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah menyebutkan bahwa Pegawai Negeri Sipil diisi oleh Sekretaris Desa. Hal ini adanya keterwakilan dari kelembagaan desa yang sebagaimana Sekretaris Desa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Bagaimana kinerja Sekretaris Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan untuk mengetahui seberapa konsistensinya kinerja Sekretaris Desa secara keseluruhan baik dalam pertanggungjawaban menyelesaikan suatu pekerjaannya. Hasil penelitian ini menganalisa kinerja Sekretaris Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa di Desa Brangkal Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto. Kinerja sangat berpengaruh pada personil diri Sekretaris Desa, Ketika masalah wewenang dan tanggungjawab sebagai Sekretaris Desa harus lebih jelas. Menyangkut urusan pekerjaan yang dijalankan Sekretaris Desa ialah masalah tanggungjawab dan wewenang yang dijalan oleh Sekretaris Desa dalam menjalankan beban pekerjaannya. Selanjutnya kinerja tidak diukur dalam pencapaian suatu sasaran saja melainkan pula pada tingkat pengetahuan, kemampuan dan pemahan Sekretaris Desa menyelesaikan pekerjaan. Kinerja Sekretaris Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa ini, dapat diukur dari bagaimana pencapaian kualitas kerja, kuantitas kerja , ketepatan waktu dalam bekerja serta hubungan kerja sama dengan rekan kerja yang mampu mempengaruhi di dalam suatu kinerja Sekretaris Desa. Kondisi atau keadaan lingkungan kerja termasuk pekerjaan itu sendiri membawa pengaruh tersendiri di dalam performance Sekretaris Desa. Untuk hal itu dalam pencapaian suatu kinerja Sekretaris Desa dengan tujuan utama dalam penyelenggaraan pemerintahan desa perlu adanya solusi bahwa perlunya ditingkatkan kembali dengan memberikan pengawasan atau controlling serta memberikan pelatihan yang kondusif terhadap Sekretaris Desa.

English Abstract

-

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2014/527/051407074
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: 300 Social sciences > 351 Public administration
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Publik / Negara
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 10 Oct 2014 09:48
Last Modified: 18 Nov 2021 04:56
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/116643
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item